Kamis, 22 Oktober 2015

SISWA MTS NURUL KAMAL RL BERHASIL MEMBUAT BATERAI DARI KULIT PISANG


Siswa MTs Nurul Kamal Rejang Lebong berhasil membuat baterai dari kulit pisang. Dalam kegiatannya melalui organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MTs Nurul Kamal ini, siswa melakukan percobaan ini selama dua minggu dan akhirnya berhasil.

Para siswa sangat senang melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, selain menambah ilmu baru juga bisa meningkatakan kreatifitas siswa. “Kita kan selama ini tidak mengetahui kalau kulit pisang ternyata bisa digunakan untuk membuat baterai, Padahal selama ini kalau kita makan pisang kulitnya langsung dibuang, Jadi mulai sekarang kita bisa memanfaatkannya sebagai sumber energi alternatif”, Ungkap salah satu siswa yang berhasil membuat baterai, Revi Lia Susanti,  Kamis (22/10/2015).

Melalui organisasi KIR ini seluruh siswa dituntut untuk terus meningkatkan kreatifitasnya, “Kita tidak cukup mempelajari teori terus menrus, Siswa juga harus bisa menerapkannya, jadi organisasi KIR ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan ide-ide cemerlang siswa khususnya dibidang sains”, Ungkap pembina KIR MTs Nurul Kamal, Okmansyah,Kamis (22/10/2015).

Baterai yang dibuat oleh siswa ini bisa mencapai tegangan 12,88 Volt, Ini sangat cukup untuk menghidupkan beberapa alat elektronik seperti radio, lampu daya rendah dan alat-alat elektronik lainnya yang mengkonsumsi daya rendah. Keberhasilan siswa ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswa yang lain.

Penulis : HUMAS MTs Nurul Kamal RL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar