Jumat, 02 Oktober 2015

MTS NURUL KAMAL LAKSANAKAN KEGIATAN MUFRODAT




Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/09 – Kegiatan mufrodat di MTs Nurul kamal dilakukan setiap hari kecuali hari Senin dan Jumat. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 07.15 s/d 07.30 WIB. Ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang bahasa asing khususnya bahasa arab dan bahasa inggris.

“Kegiatan Mufrodat adalah salah satu setrategi pihak sekolah untuk menambah pengayaan kosakata kepada seluruh siswa MTs Nurul kamal Sambirejo, baik kosakata bahasa inggris maupun kosakata bahasa arab.”, Ungkap kepala MTs Nurul kamal Sambirejo, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I, Kamis,17/09/2015.

Methode pembelajaran ini pada hakikatnya adalah teknik-teknik dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa yang jenisnya beragam dan pemanfaatannya disesuaikan dengan kebutuhan. Begitu pula halnya dengan pembelajaran bahasa arab khususnya kosakata (al-mufrodhat) ini menuntut adanya metode-metode dasar yang dapat diterapkan tanpa mengharuskan adanya sarana-sarana yang tidak terjangakau oleh lembaga-lembaga pendidikan yang mengajarkan bahasa arab. Namun bila ada sarana dan media yang memadai tentunya akan lebih baik dan sangat membantu suksesnya methode-methode dan teknik-teknik pembelajaran.

Dalam kegiatan tersebut seluruh siswa tampak antusias mengikuti proses penyebutan kosakata. Jadwal materi baik bahasa arab maupun bahasa inggris dilakukan secara bergantian tiap harinya.

Penulis : Okmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar